• 1. 6 Alasan Pengunjung Membenci Blog Anda
  • 2. Cara Menigkatkan Trafik Dan Pagerank Dengan Jutaan Pengunjung
  • 3. Cara Meningkatkan Pagerank Dan Jumlah Pengunjung Dengan Link Refferal
  • 4. 7 Cara Agar Website Muncul di Halaman Pertama Google
  • 5. Tips Gratis Meningkatkan Traffic Blog
  • 6. Blog paling di benci pengunjung dan google
  • 7. 8 Alasan Pengunjung Menyukai Blog Anda
  • 8. Cara Memasang Widget Live Traffic Feed Feedjit di Blogger
  • 9. Cara Memasang Widget Histats di Blogger
  • 10. 4 Cara Agar Blog Ramai Pengunjung
  • 11. Cara Membuat Blog Dofollow (Untuk blogger yang ingin meningkatkan posisi SERP blog mereka)
  • 12. Dofollow (backlink yang bisa membantu sebuah web/blog untuk meningkatkan pagerank)
  • 13. Membuat Tab View Sederhana Di Sidebar
  • 14. Cara membuat Kotak Tukaran Link / Link Excange di Blog
  • 15. 5 Keuntungan Membacklink Postingan Orang Lain
  • 16. Rahasia Blog Berbahasa Indonesia Go Internasional
  • 17. Rahasia Mendapatkan 100 Pengujung Blog Perhari
  • 18. Perbedaan Blog Dofollow dan Blog Nofollow
  • 19. Meratatengahkan Judul Pada Widget Blog
  • 20. Menyatukan Beberapa Widget Dalam Satu Tempat Dengan Efek Marquee
  • 21. Cara Membuat Kotak Kode HTML Dengan Warna Pada Postingan
  • 22. Daftar Adsense tanpa Blog
  • 23. Membuat Menu Navigasi Slide Horizontal Blogspot
  • 24. Cara Agar klik kanan disable atau NO COPAS
  • 25. Tips Mendongkrak Alexa Rank Blog Anda
  • 26. Tampilan Baru Blogger
  • 27. Cara Mengembalikan Permanen Link yang Asli
  • 28. Cara Menambahkan Judul Posting dibelakang Baca Selanjutnya(Read More) di Blogger
  • 29. Cara Membuat Gadget "Follow by Email" di Blogger
  • 30. Cara Membuat Kotak "Like" Facebook Di bawah Postingan Pada Blogspot
  • 31. Cara Membuat Related Posts Untuk Blogger
  • Tuesday, November 15, 2011

    Melakukan Lima Usaha Marketing


    Perlu diketahui bahwa yang paling penting adalah mempraktikkan apa yang telah saya tuliskan. Karena jika tidak pernah praktik, kita pun tidak pernah bisa mendapatkan hasilnya. Setelah calon konsumen menjadi konsumen, langkah selanjutnya adalah mencari cara untuk memperbesar pembelian per konsumen, yang antara lain dapat dilakukan dengan cara :

    1. Menaikkan Harga (rating 5:5)
    Menaikkan harga sesuai dengan kondisi pasar akan sangat efektif sebagai suatu langkah memperbesar pembelian per konsumen. Apabila produk Anda telah benar-benar dapat diterima para konsumen, dan mereka sangat menyukainya, apalagi untuk produkproduk yang eksklusif atau merupakan produk yang mempunyai nilai tambah yang menarik, maka Anda dapat secara bertahap menaikkan harganya.

    2. Cross Sell (rating 5:5)
    Tawarkan lebih dari yang konsumen cari. Kita bisa memberikan penawaran sesuatu produk yang lainnya setelah konsumen melakukan suatu pembelian produk tertentu.Salah satu jurus handal telah diterapkan Mc Donald's, KFC, A&W, dan restoran cepat saji besar lainnya untuk memperbesar pembelian per konsumennya adalah, kalau kita datang di restoran-restoran tersebut, kemudian misalnya kita hanya ingin membeli ayam goreng, maka dengan segera pelayannya akan menawarkan kepada kita "Kentangnya Pak?",setelah itu "Es krimnya Pak?" dan sering kali masih dilanjutkan dengan "Supnya Pak?".

    Teknik menawarkan seperti itu ongkosnya gratis tapi hasilnya bisa miliaran dolar AS per tahunnya di seluruh dunia.Ketika saya menyurvei di salah satu restoran cepat saji, saya menanyakan, "Berapa persentase keberhasilan dengan teknik penawaran seperti itu?"Jawabnya "Bisa mencapai 70 hingga 80%".Sehingga kalau mereka tidak menawarkan dengan teknik seperti itu, mereka akan kehilangan omzet 70 hingga 80 %!

    3. Tawarkan Paket (rating 5:5)
    Kita dapat memberikan suatu paket pembelian. Misalnya untuk satu paket seminar (dari tingkat dasar hingga ahli) kita akan memberikan sejumlah potongan harga tertentu. Dengan salah satu syaratnya mereka membayar di muka.Atau misalnya kita menjual paket servis mobil,hanya dengan membayar 10 kali konsumen akan mendapatkan servis mobil sebanyak 12 kali, dengan syarat membayar di muka.

    4. Beri Check List (rating 5:5)
    Misalnya ketika seorang konsumen membeli produk-produk perlengkapan bayi, berikan kepadanya check list semua item keperluan bayi. Sehingga setelah diberikan cek list, yang pada awalnya merekahanya maumembeliminyaktelon, tetapi dengan adanya cek listmereka akan ingat bahwa mereka juga membutuhkan popok bayi, kapas, dan lain-lain.Dengan adanya cek list,konsumen bisa membeli jauh lebih banyak.

    5. Ubah Lay Out (rating 3:5)
    Ternyata penjualan yang tertinggi adalah layout/susunan raknya yang ada di depan atau setinggi mata

    6.Impulse Buying (rating 4:5)
    Dekatkan produk-produk yang saling berkaitan, misalnya senter dekatkan dengan baterai.Kuas dekatkan dengan cat. Salah satu contoh yang telah saya praktikkan di toko buku Toga Mas adalah dengan mendekatkan buku anak-anak dengan buku resep masakan, sehingga buku resep makanan menjadi cepat terjual karena ternyata banyak ibu yang mengantarkan anaknya untuk membeli buku, dan secara otomatis mereka tertarik dengan berbagai buku resep baru yang diletakkan di dekat bukubuku anak tersebut.

    3 komentar:

    BlogS of Hariyanto said...

    ilmu mix-marketing yang sangat menarik kawan, terimakasih sudah berbagi ilmu :)

    tricajus said...

    beneran artikelnya sangat berkualitas, sangat nyaman untuk disimak :))

    Herbal penyakit rhematik said...

    terima kasih informasinya

    Post a Comment

    Blog ini sudah dofollow silakan komentar di bawah ini

    TUKAR LINK
    Silahkan bagi sobat blogger yang berminat tukar link dengan blog ini, tinggal copas aja kode yang ada di bawah ini. Untuk syarat2nya bisa dibaca di sini, bagi para sobat blogger yg ingin ngecek linknya silahkan lihat di bawah ini :



     

    Blog'e Cah Nganjuk Copyright © 2011 -- Template Powered by Blogger