• 1. 6 Alasan Pengunjung Membenci Blog Anda
  • 2. Cara Menigkatkan Trafik Dan Pagerank Dengan Jutaan Pengunjung
  • 3. Cara Meningkatkan Pagerank Dan Jumlah Pengunjung Dengan Link Refferal
  • 4. 7 Cara Agar Website Muncul di Halaman Pertama Google
  • 5. Tips Gratis Meningkatkan Traffic Blog
  • 6. Blog paling di benci pengunjung dan google
  • 7. 8 Alasan Pengunjung Menyukai Blog Anda
  • 8. Cara Memasang Widget Live Traffic Feed Feedjit di Blogger
  • 9. Cara Memasang Widget Histats di Blogger
  • 10. 4 Cara Agar Blog Ramai Pengunjung
  • 11. Cara Membuat Blog Dofollow (Untuk blogger yang ingin meningkatkan posisi SERP blog mereka)
  • 12. Dofollow (backlink yang bisa membantu sebuah web/blog untuk meningkatkan pagerank)
  • 13. Membuat Tab View Sederhana Di Sidebar
  • 14. Cara membuat Kotak Tukaran Link / Link Excange di Blog
  • 15. 5 Keuntungan Membacklink Postingan Orang Lain
  • 16. Rahasia Blog Berbahasa Indonesia Go Internasional
  • 17. Rahasia Mendapatkan 100 Pengujung Blog Perhari
  • 18. Perbedaan Blog Dofollow dan Blog Nofollow
  • 19. Meratatengahkan Judul Pada Widget Blog
  • 20. Menyatukan Beberapa Widget Dalam Satu Tempat Dengan Efek Marquee
  • 21. Cara Membuat Kotak Kode HTML Dengan Warna Pada Postingan
  • 22. Daftar Adsense tanpa Blog
  • 23. Membuat Menu Navigasi Slide Horizontal Blogspot
  • 24. Cara Agar klik kanan disable atau NO COPAS
  • 25. Tips Mendongkrak Alexa Rank Blog Anda
  • 26. Tampilan Baru Blogger
  • 27. Cara Mengembalikan Permanen Link yang Asli
  • 28. Cara Menambahkan Judul Posting dibelakang Baca Selanjutnya(Read More) di Blogger
  • 29. Cara Membuat Gadget "Follow by Email" di Blogger
  • 30. Cara Membuat Kotak "Like" Facebook Di bawah Postingan Pada Blogspot
  • 31. Cara Membuat Related Posts Untuk Blogger
  • Wednesday, August 3, 2011

    Meramal Sukses Masa Depan

    "The best way to predict the future is to invent it. - Cara Terbaik untuk meramalkan masa depan adalah menciptakannya." [Alan Kay, seorang ilmuwan komputer dari Amerika.]

    Dunia ramal meramal selalu menarik dari waktu ke waktu. Masih ingatkah bagaimana gurita kecil bernama Paul? Ia begitu mendunia beberapa waktu yang lalu, karena menebak pemenang dengan jitu selama 4 putaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

    Meski demikian bek tengah Spanyol Carlos Marchena menegaskan bahwa 'Si Paul' hanyalah seekor gurita kecil. Marchena justru memuji generasi muda Spanyol yang sukses menjadi tim di laga final Piala Dunia 2010 lalu. Walaupun belum pernah berkenalan dengan Carlos Marchena, tetapi saya sependapat dengannya.

    Kemenangan di masa datang memang dapat diramalkan, oleh siapapun entah oleh manusia atau binatang. Tetapi ramalan itu jitu atau tidak tentu sangat tergantung pada persiapan dan potensi yang dimiliki saat ini. Anda sendiri juga dapat meramalkan masa depan yang paling ideal untuk diri Anda, tentu saja dengan mempersiapkan diri dan mengasah potensi sejak dini. Inilah beberapa langkah persiapan agar Anda dapat meramal masa depan Anda sendiri dengan tepat.

    Langkah pertama adalah menentukan tujuan, yaitu menentukan nanti ingin menjadi apa dan bagaimana? Apakah Anda menginginkan menjadi pemain sepak bola terkenal, politikus, artis, atau pebisnis yang sukses. Tujuan ini sangat penting untuk menentukan rencana pelaksanaan.

    Selanjutnya adalah menentukan target jangka pendek dan jangka panjang. Tulislah target-target tersebut secara terperinci, lengkap dengan batas waktu yang diinginkan. Bawalah catatan tersebut kemanapun, sehingga memungkinkan Anda untuk melihatnya. Lebih sering melihat atau membaca target dapat menginspirasi pikiran bawah sadar dan mempengaruhi tingkat semangat dalam melakukan suatu tindakan.

    Sebelumnya, persiapkan juga strategi untuk mencapai target-target tersebut. Pada tahap ini dibutuhkan kreativitas agar lebih mudah mencapai semua target. Ada baiknya jika Anda memperluas wawasan dengan menggali informasi yang berkaitan.

    Contohnya jika Anda kurang memahami bagaimana mengembangkan bisnis jaringan, bacalah buku yang mengulas topik tersebut. Dengan begitu, Anda akan menemukan banyak strategi menguntungkan yang dapat Anda gunakan, begitupula dengan bidang-bidang lainnya. Kajilah semua strategi yang dipaparkan, kemudian gunakan yang paling sesuai dengan yang Anda butuhkan.

    Langkah ketiga adalah yang terpenting, yaitu konsisten melakukan tindakan. Jangan sampai kehilangan fokus dan efisiensi. Oleh sebab itu, memotivasilah diri sendiri untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk melakukan tindakan-tindakan yang produktif.

    Contohnya jika ingin sukses di bidang bisnis di masa depan caranya adalah menentukan jenis produk, target pemasaran, menciptakan strategi pemasaran dan manajemen, dan lain sebagainya. Jika terpikir untuk menjadi artis, poleslah kemampuan entah akting, menyanyi, menari atau melawak. Meramal masa depan Anda menjadi ilmuwan unggul, berarti sedari sekarang Anda sudah harus tekun belajar ilmu pengetahuan di bidang yang diinginkan, melakukan uji coba, menguji kemampuan melalui kompetisi dan lain sebagainya.

    Sementara itu lakukanlah visualisasi untuk membakar semangat tetap menyala dan menambah kepercayaan diri Anda. Bayangkan diri Anda mampu mengatasi keadaan yang buruk, dan mengambil manfaat dalam berbagai situasi dan meraih sukses. Cara ini telah dimanfaatkan oleh banyak atlet profesional di dunia untuk memenangkan pertandingan. Secara ilmiah metode visualisasi ini ternyata dapat membantu seseorang melakukan pekerjaan dengan baik.

    Adapun langkah terakhir setelah mengerahkan segala daya dan strategi adalah berpikir positif dan menyerahkan semua hasilnya kepada Tuhan YME. Langkah ini memungkinkan Anda untuk berpikir lebih terbuka dan mampu menciptakan hal baru lagi yang lebih inovatif. Langkah ini dapat menghasilkan sesuatu yang lebih menakjubkan dalam kehidupan Anda.

    Ada dua hal yang harus diperhatikan dalam melewati proses tersebut. Yang pertama adalah ketahanan mental. Sebagian besar orang hanya berpikir yang indah saja dibandingkan pengalaman pahit dalam proses ke depan. Padahal, pada setiap proses pasti akan ada saja tantangan.

    Ketahanan mental tak hanya penting ketika ada tantangan, melainkan ketika hasil akhir tidak sesuai dengan yang sudah ‘diramalkan'. Ketahanan mental membuat Anda kuat mampu mengevaluasi di mana letak kesalahan Anda. Ketahanan mental sangat dibutuhkan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Anda tak mudah putus asa, giat berbenah, serta tetap konsisten pada target pencapaian yang telah ditetapkan.

    Roger Crawford: "Being challenged in life is inevitable, being defeated is optional. - Menghadapi tantangan hidup itu sudah pasti, tetapi terkalahkan atau tidak itu adalah pilihan."

    Hal lain yang sangat diperlukan adalah bersikap positif selama menjalani proses. Sikap positif akan membuat Anda menjadi lebih terbuka untuk ide-ide baru yang memungkinkan Anda untuk bergerak menuju target yang Anda inginkan. Sikap positif tak hanya penting untuk melakukan tugas-tugas individu, tetapi juga bermanfaat terhadap kesehatan yang juga sangat penting untuk memperlancar usaha mencapai target.


    Meramal sesuatu di masa depan untuk tujuan iseng memang menyenangkan. Tetapi kalau Anda ingin lebih serius meramal masa depan, lakukanlah langkah-langkah yang sudah saya uraikan di atas. Seberapa jitu ramalan Anda, tergantung seberapa besar niat dan usaha Anda mengerjakan tahap demi tahap menuju sukses yang sudah Anda ramalkan.

    3 komentar:

    AreL said...

    Gan, impian saya pengen jadi programmer top...
    yahh, minimal kerja part-time di Microsoft...
    :D

    Tapi sepertinya, harapan dan keyakinan mulai kabur Sob...
    Umur makin tua, pola pikir juga makin berubah...

    Yang bisa saya lakukan saat ini, cuma terus belajar...
    thanz Sob, artikel bagus neh...
    :)

    Berbagi Ilmu Pengetahuan said...

    @arel : yg penting ada kemauan dan punya semangat gan :d

    Ino said...

    Inamalu Bin Niyyat... "Semua perbuatan berasal dari Niat"

    Post a Comment

    Blog ini sudah dofollow silakan komentar di bawah ini

    TUKAR LINK
    Silahkan bagi sobat blogger yang berminat tukar link dengan blog ini, tinggal copas aja kode yang ada di bawah ini. Untuk syarat2nya bisa dibaca di sini, bagi para sobat blogger yg ingin ngecek linknya silahkan lihat di bawah ini :



     

    Blog'e Cah Nganjuk Copyright © 2011 -- Template Powered by Blogger