• 1. 6 Alasan Pengunjung Membenci Blog Anda
  • 2. Cara Menigkatkan Trafik Dan Pagerank Dengan Jutaan Pengunjung
  • 3. Cara Meningkatkan Pagerank Dan Jumlah Pengunjung Dengan Link Refferal
  • 4. 7 Cara Agar Website Muncul di Halaman Pertama Google
  • 5. Tips Gratis Meningkatkan Traffic Blog
  • 6. Blog paling di benci pengunjung dan google
  • 7. 8 Alasan Pengunjung Menyukai Blog Anda
  • 8. Cara Memasang Widget Live Traffic Feed Feedjit di Blogger
  • 9. Cara Memasang Widget Histats di Blogger
  • 10. 4 Cara Agar Blog Ramai Pengunjung
  • 11. Cara Membuat Blog Dofollow (Untuk blogger yang ingin meningkatkan posisi SERP blog mereka)
  • 12. Dofollow (backlink yang bisa membantu sebuah web/blog untuk meningkatkan pagerank)
  • 13. Membuat Tab View Sederhana Di Sidebar
  • 14. Cara membuat Kotak Tukaran Link / Link Excange di Blog
  • 15. 5 Keuntungan Membacklink Postingan Orang Lain
  • 16. Rahasia Blog Berbahasa Indonesia Go Internasional
  • 17. Rahasia Mendapatkan 100 Pengujung Blog Perhari
  • 18. Perbedaan Blog Dofollow dan Blog Nofollow
  • 19. Meratatengahkan Judul Pada Widget Blog
  • 20. Menyatukan Beberapa Widget Dalam Satu Tempat Dengan Efek Marquee
  • 21. Cara Membuat Kotak Kode HTML Dengan Warna Pada Postingan
  • 22. Daftar Adsense tanpa Blog
  • 23. Membuat Menu Navigasi Slide Horizontal Blogspot
  • 24. Cara Agar klik kanan disable atau NO COPAS
  • 25. Tips Mendongkrak Alexa Rank Blog Anda
  • 26. Tampilan Baru Blogger
  • 27. Cara Mengembalikan Permanen Link yang Asli
  • 28. Cara Menambahkan Judul Posting dibelakang Baca Selanjutnya(Read More) di Blogger
  • 29. Cara Membuat Gadget "Follow by Email" di Blogger
  • 30. Cara Membuat Kotak "Like" Facebook Di bawah Postingan Pada Blogspot
  • 31. Cara Membuat Related Posts Untuk Blogger

  • Tuesday, August 9, 2011

    The Magic Power of Tolire Lake

    Tolire lake is a lake that located in Ternate, North Maluku. There are two lakes that included in Tolire lake, they are Big Tolire lake and Small Tolire lake which both of them are placed in foot of Gamalama mountain. One each other are separated about 200 meter. Story about this lake started when there is a father that intimated to his daughter till the daughter get pregnant. Then both of them go far away from the community and when they were standing on a field suddenly the land was fall down and created two lakes, big lake that created by the father and small one that created by the girl.
    Big Tolire lake is the often object that more visited by both tourist, domestic and tourist that come from the other country. The attractiveness that can interest tourist attention is there are many magic and belief that in Big Tolire lake. First the depth of this lake that unknown till today. It is 50 km under the side of the lake and this is 5 hectare in wide. It is guessed that the depth of lake is related with the sea.
    The second interesting subject in Big Tolire lake is the belief about Invisible Crocodile. no one can see this lake except people with clean hurt that can see this crocodile. There are many kind of fish that life in in it. Many people though that the crocodile that life in this lake just trick to forbid people in catching fish to keep lake object. But you will think for twice if you want try to catch fish in it as there is a foreign that swim and he never came back. He might caught by this crocodile.

    People around lake also said that there are many treasure that placed in the depth of the lake. These treasure are guessed as old people treasure that thrown into lake as they were afraid it will be took over by colonialism in 15 century ago. This belief has tested by people by sonar detection and the result the found there are metal that found in water lake.
    If you still do not believe to the power of this lake you can try it by your self. You can try to throw stones into water. You will find that your first throw is not strong enough. Then you can try for twice and the same thing will see, our stone can not reach lake water. You will not stop throwing stones till you realize that the magic has cover this lake, this magic keep to not reach the lake. The people curious has created new job field for local people. They sell stone for people who want to know directly the power of this lake.

    ***************************************************************************

    Jika Anda berkunjung ke Ternate, Maluku Utara, tidaklah lengkap bila tidak menyempatkan diri mampir ke objek wisata Danau Tolire. Danau yang terletak sekitar 10 km dari pusat kota Ternate ini, selain bentuknya unik juga memiliki cerita legenda yang menarik. Danau Tolire berada di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung api tertinggi di Maluku Utara. Danau itu sendiri terdiri dari dua buah. Masyarakat setempat menyebutnya Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil. Jarak antara keduanya hanya sekitar 200 meter.
    Dari kedua danau ini, Danau Tolire Besar memiliki keunikan tersendiri. Danau ini menyerupai loyang raksasa. Dari pinggir atas hingga ke permukaan air danau dengan kedalaman sekitar 50 meter dan luas sekitar 5 hektar. Sementara kedalaman danau itu sendiri hingga kini tidak diketahui. Sampai saat ini belum ada yang mengukur kedalaman danau ini. Tetapi menurut cerita leluhur, kedalamannya berkilo-kilo meter dan berhubungan langsung dengan laut.

    Danau Tolire Besar ber-air tawar dengan berbagai macam ikan hidup di situ. Namun, warga masyarakat setempat tidak ada yang berani menangkap ikan atau mandi di danau itu. Mereka meyakini bahwa danau yang airnya berwarna coklat kekuning-kuningan itu, dihuni oleh banyak buaya siluman. Hingga kini, kebenaran akan cerita tersebut masih menjadi misteri.

    Keunikan lain dari danau ini adalah kalau melempar sesuatu ke danau, bagaimana pun kuatnya lemparan dengan menggunakan batu atau benda lain, misalnya, tidak akan pernah menyentuh air danau. Padahal saat melempar dari pinggir atas danau, air danau terlihat berada di bawah kaki si pelempar. Barangkali mereka yang pertama kali berkunjung ke danau itu, tidak akan percaya dengan fakta itu. Ini cerita misteri lain dari danau tersebut.

    Namun, mereka boleh mencoba melemparnya setelah membeli batu yang banyak dijual di pinggir danau seharga Rp 1.000 untuk lima biji batu. Sejauh ini tidak seorang pun mampu melemparkan batu-batu itu hingga menyentuh permukaan air danau. Aneh bukan?

    Menurut warga masyarakat setempat, banyak harta karun tersimpan di dasar Danau Tolire Besar. Harta karun ini milik masyarakat Kesultanan Ternate saat Portugis menjajah Ternate abad ke-15. Masyarakat Ternate saat itu banyak membuang hartanya yang berharga ke dalam danau agar tak dirampas tentara Portugis.

    Sejauh ini belum ada instansi atau pihak tertentu yang melakukan penyelidikan secara khusus atas kebenaran pengakuan masyarakat itu. Namun beberapa waktu lalu, seorang anggota Brimob dengan menggunakan sonar mendeteksi benda-benda yang ada di dasar danau. Hasilnya, terindikasi ada benda-benda logam ‘bersemayam’ di dasar danau itu

    Danau Tolire Besar dan Tolire Kecil, menurut cerita masyarakat setempat, dulunya adalah sebuah kampung yang masyarakatnya hidup sejahtera. Kampung ini kemudian dikutuk menjadi danau oleh penguasa alam semesta, karena salah seorang ayah di kampung itu menghamili anak gadisnya sendiri.
    Saat ayah dan anak gadisnya yang dihamilinya itu akan melarikan diri ke luar kampung, tiba-tiba tanah tempat mereka berdiri anjlok dan berubah menjadi danau. Danau Tolire Besar dipercaya sebagai tempat si ayah. Sedangkan Danau Tolire Kecil diyakini sebagai tempat si gadis.
     
    10 menit dari Ternate

    Untuk mengunjungi Danau Tolire Besar dan Tolire Kecil, tidaklah sulit. Untuk mencapai tempat itu hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Ternate, dengan menggunakan mobil carteran, atau menyewa ojek sepeda motor dengan tarif puluhan ribu per jam.
    Saat mengunjungi Danau Tolire Besar, banyak objek wisata lainnya yang bisa dinikmati, seperti keindahan panorama puncak Gunung Gamalama, sejumlah benteng peninggalan Portugis dan makan Sultan Babullah, Sultan Ternate yang paling terkenal – yang terdapat di jalan menuju danau tersebut.
    Selain itu, ‘kita’ dapat pula menikmati keindahan pasir putih Pantai Sulamadaha, yang terletak hanya sekitar tiga kilomerer dari Danau Tolire Besar. Dari sini, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk memancing ikan atau pergi menyelam menyaksikan keindahan panaroma bawah laut di sekitar pantai itu..
     
    Yang Unik dari Danau Ini

    - Bentuknya : Seperti loyang raksasa
    - Masyarakat tidak ada yang berani menangkap ikan atau mandi di danau itu.
    - Konon danau Tolire dihuni banyak buaya siluman
    - Bila melempar sesuatu ke danau, lemparan tersebut tidak akan pernah menyentuh air danau.
    - Banyak harta karun tersimpan di Danau Tolire Besar. Harta karun ini milik masyarakat Kesultanan Ternate saat Portugis menjajah Ternate abad ke-15. Masyarakat Ternate saat itu banyak membuang hartanya yang berharga ke dalam danau agar tak dirampas tentara Portugis.

    16 komentar:

    Anonymous said...

    Many people search the internet every day looking for the perfect
    home remedy for warts. For whichever case, that skin tumor
    needs to be eliminated before there is emotional and physical
    scarring. He hated the taste of the sour lemon juice so much, he
    stopped licking his paw.

    My homepage - officialwartrolreviews.com

    Anonymous said...

    You will also find solitary-zero roulette in numerous casinos throughout the Caribbean and the Pacific Rim.
    It doesn't cost a cent to appear at these amazing wp themes.

    On my blog i've posted all latest tweaks, iOS Downloads and
    so on.

    Here is my blog post; http://alturl.com/qbxzq []

    Anonymous said...

    Remarkable! Its truly awesome piece of writing, I have got
    much clear idea regarding from this piece off writing.


    Checck out my website: Magic Submitter ()

    OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI said...

    salam kenal gan dari blog saya informasinya sangat membantu dan bagus http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    Anonymous said...

    fear of god clothing
    goyard
    cheap jordans
    supreme
    nike sb
    golden goose sale
    irving shoes
    curry 7
    cheap jordans
    off white outlet

    mrHaldun said...

    https://bayanlarsitesi.com/
    Kayseri
    Sinop
    Kilis
    Hakkari
    EWUP

    EchoNomad256 said...

    Bursa
    Mersin
    izmir
    Rize
    Antep
    ACNSM

    Marcos said...

    whatsapp görüntülü show
    ücretli.show
    QSDAJ

    BinaryFlare said...

    kırşehir evden eve nakliyat
    giresun evden eve nakliyat
    tekirdağ evden eve nakliyat
    ardahan evden eve nakliyat
    izmir evden eve nakliyat
    T5710

    1EBE0Sarah7B6BB said...

    F084C
    Niğde Evden Eve Nakliyat
    Çanakkale Evden Eve Nakliyat
    Nevşehir Parça Eşya Taşıma
    Zonguldak Evden Eve Nakliyat
    Afyon Evden Eve Nakliyat

    E3E6DKamrynB6B64 said...

    BFB2C
    Hatay Parça Eşya Taşıma
    Malatya Parça Eşya Taşıma
    Van Evden Eve Nakliyat
    Çankırı Lojistik
    Edirne Evden Eve Nakliyat

    7A9E8Nikolas7E3C1 said...

    765AD
    Isparta Parça Eşya Taşıma
    Iğdır Şehir İçi Nakliyat
    Kastamonu Şehirler Arası Nakliyat
    Tunceli Şehir İçi Nakliyat
    Karaman Şehir İçi Nakliyat
    Karabük Lojistik
    Çerkezköy Yol Yardım
    Samsun Şehirler Arası Nakliyat
    Kilis Şehir İçi Nakliyat

    2AC0FKaidence7E9A8 said...

    1527E
    Şırnak Parça Eşya Taşıma
    Çankırı Şehirler Arası Nakliyat
    Bitlis Lojistik
    Yozgat Evden Eve Nakliyat
    Yalova Şehir İçi Nakliyat
    Yenimahalle Fayans Ustası
    Bursa Evden Eve Nakliyat
    Kastamonu Evden Eve Nakliyat
    Kayseri Parça Eşya Taşıma

    91678Sariah7AB34 said...

    EB664
    yozgat ücretsiz sohbet odaları
    giresun canlı görüntülü sohbet
    hatay yabancı görüntülü sohbet siteleri
    denizli canlı sohbet odaları
    ucretsiz sohbet
    kocaeli sohbet sitesi
    artvin tamamen ücretsiz sohbet siteleri
    kars canlı sohbet uygulamaları
    en iyi görüntülü sohbet uygulamaları

    D283EKylanC83D5 said...

    4D340
    Omlira Coin Hangi Borsada
    Binance Ne Zaman Kuruldu
    Binance Referans Kodu
    Mith Coin Hangi Borsada
    Bitcoin Nasıl Alınır
    Kripto Para Çıkarma Siteleri
    Lovely Coin Hangi Borsada
    Coin Nasıl Üretilir
    Soundcloud Beğeni Hilesi

    3C85FShannon7503B said...

    76013
    Kaş
    Twitter İfşa
    Beypazarı
    Aladağ
    Gölhisar
    Ayrancı
    Çaldıran
    Uluborlu
    Bozüyük

    Post a Comment

    Blog ini sudah dofollow silakan komentar di bawah ini

    TUKAR LINK
    Silahkan bagi sobat blogger yang berminat tukar link dengan blog ini, tinggal copas aja kode yang ada di bawah ini. Untuk syarat2nya bisa dibaca di sini, bagi para sobat blogger yg ingin ngecek linknya silahkan lihat di bawah ini :



     

    Blog'e Cah Nganjuk Copyright © 2011 -- Template Powered by Blogger